Kamis, 22 Maret 2012

Laskar Wong Kito!!!

Satu kebahagiaan bisa ketemu dengan salah satu tim sepakbola terbaik di Indonesia.  Laskar Wong Kito ini merupakan julukan bagi para pemain Sriwijaya FC (sebuah klub sepak bola Indonesia yang bermarkas di Palembang). Siapa yang gak tau klo di Sriwiijaya FC ada eks. kampten timnas "Firman Utina". Ada juga pemain-pemain hebat lainnya seperti Very Rotinsulu, Keith "Kayamba Gumbs", Ponaryo Astaman dll.
Berawal dengan "liburan" kami di Jayapura (Hanya demi menonton laga panas Persipura vs Sriwijaya), kami berniat mengambil Hotel yang letaknya tak jauh dari Stadion Mandala. Terpilihlah Hotel Yasmin sebagai tempat kami menginap... (yiiihaaa,, baiknya si boss)... Tanpa kami ketahui sebelumnya, ternyata Hotel Yasmin merupakan hotel yang bekerjasama dengan manager persipura untuk "menjamu" para lawan persipura.
Rasanya senang sekali bisa melihat secara langsung para pemain2 ini, apalagi bisa foto bareng dan salaman, hahahaa....
Bahkan kk tersayang ku menjadi lebih heboh dibanding aku dan amsani. Dia excited banget ketika melihat Firman Utina. Walaupun Kata Firman Utina "saya bukan kapten timnas lagi" tapi bagi kk saya Firman Utina tetap menjadi Kapten Timnas yang sesungguhnya....

Kkqu Bersama Kapten Kebanggaannya

Kami Bersama Firman Utina

Rabu, 21 Maret 2012

Barki

Mungkin diantara kita banyak yang belum pernah ke daerah ini, atau bahkan nama daerahnya pun belum pernah terdengar; BARKI.
Ya! Nama kampung ini adalah Barki.  Merupakan salah satu Kampung di Distrik Sota. Perjalanan normal ke kampung ini memakan waktu lebih kurang 2 jam. Perjalanan Kami mulai pukul 10.00 WIT dan sampai di Barki sekitar pukul 12.00 WIT.
Selama Perjalanan banyak ditemui pemandangan2 menarik yang membuat perjalanan kami tidak membosankan.

Pemandangan di Jembatan Caruk

Kabid. Pertambangan Umum

Tim Dinas Pertambangan dan Energi Kab. Merauke
Bersama "Tim Dinas Pertambangan" dan Pemohon (PT. Tunas Jaya Irja) kami menyusuri jalan dengan menggunakan 2 Ranger menuju Barki. Tujuan Kami adalah melakukan survei terhadap Lokasi Penggalian (Quarry) Bahan Mineral Bukan Logam dan Batuan.

Quarry Tunas Jaya

Tim Bersama Pemohon

Lokasi Penambangan
Setelah melakukan survey pada quarry milik PT. Tunas Jaya, Tim melanjutkan perjalanan ke Basecamp Tunas Jaya untuk beristirahat dan makan siang.
suasana di basecamp

istirahat sejenak
Selama di Basecamp sempat terlintas di pikiran saya, apakah sanggup saya menghabiskan waktu berbulan-bulan lamanya di sini. Dalam situasi sunyi, tidak ada listrik, apalagi signal dan ketersediaan air bersih yang terbatas. hmmm..... salut buat para pekerja di sini.

Halaman Belakang Basecamp

Berikut foto2 perjalanan kami; check it out.....

Jumat, 09 Maret 2012

Dari Merauke Hingga Jagebob

Perjalanan ini terjadi pada 25 November 2011,, tapi baru sempat diposting sekarang *tampang orang sibuk* Berawal dari perjalanan monitoring ke Distrik Tanah Miring, kami; kak eric (kabid. Pertambangan Umum), mas wid (Kasie. Pengawasan Pertambangan Umum), Om rusdin (staf Pengawasan Pertambangan Umum) dan saya sendiri, vfa (Staf pelayanan dan perijinan) melanjutkan perjalanan hingga ke Kebun Coklat. niat hati tuk melakukan pengecekan ke salah satu quarry milik salah satu perusahaan kenamaan di Merauke, tapi kami malah "keterusan" hingga ke Kampung Tambat. ini semua akibat kondisi jalan yang,, wuahh.. kalo aku bilang sih bagus *gaya mas anang*
Kabid. Pertambangan Umum

Rusdin, Eric, Widodo

Rusdin, Fifa, Widodo
setelah sampai di Kampung Tambat Distrik Tanah Miring, Perjalanan kami lanjutkan ke Kali Dhoi sebelum memasuki Kampung Sermayam. Kali Dhoi merupakan salah satu kali yang berada di Kampung Sermayam. Kampung semayam sendiri merupakan salah satu daerah eks. transmigrasi yang sudah mulai berkembang. Lahan pada Kampung Semayam diperuntukan untuk penanaman padi dan jambu mete.
Kali Dhoi
Daerah Pertanian Sermayam
karena kondisi jalan yang cukup bagus, perjalanan kami lanjutkan hingga Jagebob.... Jujur saja, ingat Jagebob... ingat Amsani.. Tapi sayang,, dia gak ikutan kali ini.. :(
Jagebob.....saya suka pemandangannya... biar kata sudah capek, lapar, haus lihat pemandangan di jagebob membuat mata ini segar.. pemandangannya hijau,, suasana pedesaan amat terasa...
widodo

rusdin

eric

fifa

Jumat, 06 Januari 2012

mari bekerjaaa.....

Harusnya sich kemarin sudah hari ke-4 melakukan aktivitas kerja... tapi bagiku kemarin merupakan hari pertama ku bekerja. bekerja dalam arti yang sebenarnya.
Ya!! di 2012 ini, kemarin aku dan teman2 bidangku (Bid. Pertambangan Umum) memulai aktivitas dengan tinjau lokasi stok penimbunan. peninjauan ini dimaksudkan agar kami mengetahui letak lokasi yg digunakan oleh para pengusaha pasir lokal untuk menimbun bahan galiannya, serta untuk mengetahui jenis galian apa yg ditimbun.
Menurut saya,, peninjauan ini sangat bermanfaat bagi kami mengingat pada tahun kemarin kami cukup kewalahan saat mendata lokasi penimbunan disebabkan lokasi penimbunan yang tidak diketahui letak pastinya dimana.
Lokasi penimbunan yang kami datangi sesuai dengan surat permohonan yang dikirimkan pada kami. terhitung ada 3 lokasi yang kami datangi yaitu di Jl. Spadem, Arafura dan Pembantu Gubernur.